Santai Sore Konektifa Bareng OK OCE

 

Sabtu, 14 Oktober 2017 lalu Konektifa bekerja sama dengan OK OCE menggelar acara santai sore “OK OCE & Konektifa Punye Gaye” di Rumah Borobudur, Menteng, Jakarta Pusat. Sekitar 200 tamu yang mayoritas adalah member OK OCE hadir memeriahkan acara ini.

This slideshow requires JavaScript.

Sejak pertengahan 2017, Konektifa telah menjadi penyedia teknologi dan model bisnis untuk berbagai komunitas UKM di Indonesia termasuk OK OCE. Salah satu program dari Konektifa yang telah dinikmati oleh anggota OK OCE adalah Posko Koni​. Santai sore ini kemudian menjadi momentum perayaan kerja sama Konektifa dan OK OCE yang telah terjalin.

Acara dibuka dengan tari tradisional betawi Nandak Ganjen yang disambung dengan beberapa sambutan. Tamu disapa langsung oleh CEO Konektifa Ardi Arif Suden, Media Partner SuaraJakarta.co diwakili Ardy Rupar, Rumah Borobudur diwakili Denny Iskandar, dan komunitas OK OCE diwakili oleh Coach Yogi.

Ketua Umum OK OCE, Prof. Indra Uno menyampaikan materi utama bertema “Percepatan Ekonomi dengan Usaha Rumahan​”. Menurutnya usaha rumahan perlu “pendampingan hingga usahanya stabil dan meningkat”.

Ketua Umum OK OCE, Prof. Indra Uno menyampaikan materi utama.

Meski mengusulkan pendampingan, ia menekankan bahwa pendampingan wirausaha tidak serta merta memberikan solusi, sebab akan “jadi menyuapi”.”Kalau sudah disuapi, nanti jadi ‘melar’. Bisa kalah saing dengan yang di luar negeri.” jelas Prof. Indra ketika menggambarkan pendampingan UKM yang divisikan OK OCE.

Posko Koni, program Konektifa yang dinikmati oleh komunitas UKM di Indonesia termasuk OK OCE, memberikan pendampingan yang tidak bikin “melar”. Dengan plafon pinjaman barang senilai Rp3.000.000, Posko dapat berjualan tanpa modal, mengingat Posko dapat menangguhkan pembayaran barang kepada Pasar Koni selama 1 x 24 jam sejak ia menerima barang.

Founder Posko Koni, Vicktor Aritonang mengenakan peluang usaha Posko Koni.

Pengenalan model bisnis Posko Koni disampaikan langsung oleh founder-nya, Vicktor Aritonang. Antusias tamu semakin terbangun setelah penjelasan atraktif dari Vicktor, sesi tanya-jawab yang renyah dan testimoni dari beberapa Posko yang sudah aktif. Seusai sesi penjelasan tersebut, pada hari itu sekitar 80 orang langsung menyerbu booth pendaftaran untuk registrasi seleksi Posko Koni.

Selain mendapatkan keuntungan berupa komisi, Posko juga akan dimentori langsung oleh tokoh-tokoh wirausaha tersertifikasi yang disebut Mentor Koni (MENKO). Model bisnis ini menawarkan starter bisnis yang komplit. Hanya modal rumah dan nol rupiah, dapat juga pendampingan bisnis. Inilah yang membuat komunitas UKM maupun koperasi, termasuk wirausaha OK OCE bergabung dengan Posko Koni dari Konektifa.

Peresmian simbolik Posko Koni oleh CEO Konektifa, Ardi Arif Suden dan Ketua Umum OK OCE, Prof. Indra Uno.

Acara ditutup dengan simbolik pelepasan balon ke udara dilakukan untuk menandakan ditebarnya peluang usaha Posko Koni kepada masyarakat Indonesia, khususnya di Jabodetabek. Prosesi ini dilakukan oleh CEO Konektifa, Ardi Arif Suden dan Ketua Umum OK OCE, Prof. Indra Uno. Momen ini sekaligus meresmikan aplikasi khusus Posko Koni di Google Play Store.

 

Download siaran pers acara OK OCE & Konektifa Punye Gaye di sini.

Baca info tentang Posko Koni di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *