7 Ide Usaha di Ramadhan 2017

Bagi Anda yang ingin memulai usaha musiman, ada 7 jenis bisnis yang akan booming di Ramadhan 2017 ini:

 

Konektifa Mart

  1. Fashion. Hari raya di Indonesia sangat dekat dengan kebutuhan fashion. Untuk Ramadhan, sebut saja gamis, sepatu sendal dan aksesoris. Bahkan, alat ibadah bisa dikategorikan sebagai fashion, contohnya mukena dan sajadah.

    Erol Ahmed via Unsplash

  2. Tas/Koper. Kebutuhan logistik dan mobilitas masyarakat kian meningkat, apalagi mendekati Lebaran dalam rangka mudik. Di masa-masa ini, baik tas tangan berukuran kecil, maupun koper yang muat banyak, akan ramai dicari.

    Gary Tamin via Freepik

  3. Makanan Khas Ramadhan. Tiap hari raya punya makanan khas yang hanya ramai dijual di masa-masa tersebut. Dari makanan ringan seperti kue kering dan kurma, hingga makanan yang awet beberapa hari seperti rengginang atau rendang.

    Tran Mau Tri Tam via Unsplash

  4. Makanan Beku. Bagi pekerja yang tidak sempat memasak untuk buka dan sahur, makanan beku bisa menjadi pilihan. Makanan beku umumnya sosis, baso atau siomay. Tren belakangan ini, makanan jadi seperti soto, tumis buncis, hingga ayam suir juga dibekukan.

    Brooke Lark via Unsplash

  5. Takjil. Sebagai takjil yang melegenda, kolak pisang, pisang ijo dan teman-temannya tetap menjadi yang paling diminati. Meskipun begitu, jangan batasi ide-ide takjil seru seperti kue cubit atau martabak tipker (tipis kering).

    Jennifer Pallian via Unsplash

  6. Parsel. Silaturahmi dan berbagi adalah nilai-nilai di hari raya yang bisa terbungkus cantik di dalam parsel. Jangan terpatok pada tradisi parsel yang hanya menyuguhkan makanan. Tidak hanya kue kering atau makanan kemasan, alat makan hingga alat shalat juga bisa menjadi parsel Lebaran.

    Bianka Csenki via Unsplash

  7. Karangan Bunga. Selain bunga segar, bunga sintetis juga banyak dicari. Bahan dari kertas, plastik atau kain membuat bunga ini bisa disimpan lebih lama. Bisa juga coba bunga sabun. Packaging-nya pun banyak macam, mulai dari bouquet hingga dibingkai dengan pigura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *